konfigurasi IPV6

konfigurasi IPv6

Anda dapat mengkonfigurasi berikut untuk protokol IPv6:

  • IPv6 address IPv6
  • Default router

  • DNS server Server DNS

IPv6 address IPv6

Secara default, link-alamat lokal secara otomatis dikonfigurasi untuk setiap antarmuka pada setiap IPv6 node (host atau router) dengan link unik IPv6 setempat. Jika Anda ingin berkomunikasi dengan node IPv6 yang tidak pada link terlampir, tuan rumah harus memiliki situs tambahan lokal atau alamat unicast global. Tambahan alamat host yang baik diperoleh dari router iklan yang dikirim oleh sebuah router atau ditugaskan secara manual. . Alamat tambahan router harus ditetapkan secara manual.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat alamat IPv6 Unicast, Konfigurasi alamat IPv6 dengan manual, dan alamat IPv6 autoconfiguration.

Default router

Untuk berkomunikasi dengan node IPv6 pada segmen jaringan lainnya, IPv6 harus menggunakan router default. Router default secara otomatis ditetapkan berdasarkan penerimaan router iklan. Sebagai alternatif, Anda dapat menambahkan default route ke tabel routing IPv6. Anda tidak perlu untuk mengkonfigurasi router default untuk jaringan yang terdiri dari satu segmen jaringan.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat alamat IPv6 autoconfiguration dan rute Tambahkan IPv6.

Server DNS

Anda dapat menggunakan Domain Name System (DNS) server untuk menyelesaikan nama host ke alamat IPv6. Ketika sebuah host IPv6 dikonfigurasi dengan alamat server DNS, host nama DNS mengirimkan permintaan ke server untuk resolusi. AAAA (quad-A) resource records, Aaaa (quad-A) sumber daya catatan, yang disimpan pada server DNS anda, memungkinkan pemetaan dari nama host ke alamat IPv6.

Untuk mengaktifkan resolusi nama DNS, mengkonfigurasi sebuah router IPv6 dengan forwarding diaktifkan dan prefiks global yang diiklankan kepada klien. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan netsh interface ipv6 menambah rute dan interface ipv6 netsh interface set perintah. Untuk informasi lebih lanjut, lihat Tambahkan rute IPv6 dan IPv6 Aktifkan forwarding.

Secara default, DNS adalah DNS dikonfigurasi untuk mengizinkan dinamis update. Anda dapat meninggalkan update dinamis diaktifkan bila Anda menggunakan IPv6 dengan DNS, atau Anda dapat secara manual menambahkan record DNS untuk klien IPv6.

Konfigurasi klien dengan alamat server DNS

To provide communication between DNS clients and servers, you can configure the clients with the IPv6 address of the DNS server, or you can configure your DNS server with one of the three default DNS server IPv6 addresses that are automatically configured on all IPv6 clients. Untuk menyediakan komunikasi antara klien dan server DNS, Anda dapat mengkonfigurasi klien dengan alamat IPv6 server DNS, atau Anda dapat mengkonfigurasi server DNS Anda dengan salah satu dari tiga server DNS default alamat IPv6 yang dikonfigurasi secara otomatis pada semua klien IPv6.

Anda dapat mengkonfigurasi klien dengan alamat IPv6 server DNS dengan menggunakan netsh interface ipv6 dns menambahkan perintah pada setiap komputer klien atau di logon script yang dijalankan klien setiap kali log on ke jaringan.

Untuk mengkonfigurasi server DNS dengan salah satu dari tiga alamat IPv6 yang tersedia pada komputer klien IPv6 secara default, menggunakan netsh interface ipv6 add address perintah. The three default DNS server addresses are: Tiga alamat server DNS default adalah:

  • FEC0:0:0: FFFF::1 FEC0: 0:0: FFFF:: 1

  • FEC0:0:0: FFFF::2 FEC0: 0:0: FFFF:: 2

  • FEC0:0:0:FFFF::3 FEC0: 0:0: FFFF:: 3

If your DNS server is on a different subnet than your IPv6 clients, configure a static route to the DNS server on any IPv6 router that is available on the DNS server's subnet. Jika server DNS anda pada subnet yang berbeda dari klien IPv6 Anda, mengkonfigurasi rute statis ke DNS server pada router IPv6 apapun yang tersedia pada subnet DNS server.

Konfigurasi server DNS untuk mendengarkan pada IPv6

Anda bisa mengkonfigurasi server DNS untuk mendengarkan nama DNS registrasi dan resolusi permintaan atas IPv6. When your DNS server is configured to listen on both IPv4 and IPv6: Ketika server DNS anda dikonfigurasi untuk mendengarkan pada kedua IPv4 dan IPv6:

  • Perangkat yang berfungsi lebih IPv6 tapi tidak IPv4 akan berfungsi baik dengan server DNS Anda.

  • Komputer dan perangkat lain yang dikonfigurasi dengan baik IPv4 dan IPv6 menggunakan IPv6 secara default.

Untuk mengkonfigurasi server DNS Anda untuk mendengarkan lebih dari IPv6, lakukan hal berikut:

  1. Menginstal Windows Support Tools.

    Untuk informasi lebih lanjut, lihat Instal Windows Support Tools

  2. Buka Command Prompt.

  3. Ketik perintah berikut:

    dnscmd /config /EnableIPv6 1 dnscmd / config / EnableIPv6 1

  4. Restart layanan DNS Server.

    Untuk informasi lebih lanjut, lihat Start atau menghentikan sebuah server DNS.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat resolusi Nama IPv6, DNS, dan netsh Interface perintah untuk IPv6.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar