SIGTRAN

(Signaling Transport) adalah standar Telephony protokol yang digunakan untuk mengangkut Signaling System 7 (SS7) sinyal s melalui Internet. SS7 signals consist of special commands for handling a telephone call. Sinyal SS7 terdiri dari perintah khusus untuk menangani panggilan telepon.

Telepon internet menggunakan Internet Protocol 's paket-switched untuk bertukar sambungan suara, faks, dan bentuk-bentuk informasi lain yang secara tradisional telah dilakukan melalui berdedikasi circuit-switched koneksi dari jaringan telepon diaktifkan publik (PSTN).. Panggilan dikirim melalui Internet perjalanan sebagai data paket pada baris bersama, menghindari tol dari PSTN.

perusahaan telepon beralih SS7 mengirimkan sinyal ke sebuah sinyal gateway. Gateway, pada gilirannya, mengubah sinyal ke SIGTRAN paket untuk pengiriman melalui IP ke salah satu gateway sinyal berikutnya atau, jika tujuan paket tidak PSTN lain, ke sebuah softswitch.

SIGTRAN protokol yang sebenarnya terdiri dari beberapa komponen (ini adalah apa yang kadang-kadang disebut sebagai sebuah protokol stack): standar IP; sebuah Common signaling protokol transport (digunakan untuk memastikan bahwa data yang diperlukan untuk sinyal dikirimkan dengan benar), seperti Stream Control Transport Protocol (SCTP); dan adaptasi protokol yang mendukung "primitif" (antarmuka dasar atau segmen kode yang dapat digunakan untuk membangun program yang lebih canggih unsur atau interface) yang diperlukan oleh protokol lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar