wireless 802.11n
standar jaringan untuk meningkatkan throughput di atas dua standar sebelumnya - 802.11a dan 802.11g - dengan peningkatan yang signifikan pada maksimum kecepatan data mentah dari 54 Mbit / s hingga 600 Mbit / s dengan menggunakan ruang empat sungai di saluran lebar 40 MHz.
Sejak 2007, Wi-Fi Alliance telah memberikan sertifikat interoperabilitas dari "draft-N" produk didasarkan pada apa yang draft 2.0 dari spesifikasi IEEE 802.11n. Aliansi telah ditingkatkan dengan tes kompatibilitas suite untuk beberapa perangkat tambahan yang diselesaikan setelah draft 2.0 . Selain itu, telah menegaskan bahwa semua draft-n produk bersertifikat tetap kompatibel dengan produk-produk sesuai dengan standar akhir.

sebelumnya dengan menambahkan beberapa-masukan multiple-output (MIMO) dan 40 MHz saluran ke PHY (lapisan fisik), dan frame agregasi ke lapisan MAC.

MIMO adalah teknologi yang menggunakan beberapa antena untuk menyelesaikan secara koheren informasi lebih lanjut dari mungkin menggunakan satu antena. SDM spasial multiplexes beberapa stream data independen, ditransfer secara serentak dalam satu saluran spektral bandwidth. MIMO SDM dapat meningkatkan throughput data sebagai jumlah memutuskan aliran data spasial meningkat. Setiap aliran spasial membutuhkan antena yang terpisah baik pada pemancar dan penerima. Di samping itu, teknologi MIMO memerlukan frekuensi radio yang terpisah rantai dan analog-ke-digital converter untuk masing-masing antena MIMO yang diterjemahkan menjadi biaya pelaksanaan lebih tinggi dibandingkan dengan sistem non-MIMO.

40 MHz saluran adalah fitur lain yang dimasukkan ke dalam 802.11n menggandakan lebar saluran dari 20 MHz sebelumnya 802,11 Phys untuk mengirimkan data. Hal ini memungkinkan untuk penggandaan kecepatan data PHY melalui satu kanal 20 MHz. Hal ini dapat diaktifkan di 5 GHz mode, atau dalam 2,4 GHz jika ada pengetahuan yang tidak akan mengganggu dengan 802,11 lain atau non-802,11 (seperti Bluetooth) sistem menggunakan frekuensi yang sama.
MIMO coupling arsitektur dengan bandwidth yang lebih luas saluran menawarkan transfer rate meningkat fisik atas 802.11a (5 GHz) dan 802.11g (2,4 GHz).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar